Olahraga Yang Baik Untuk Penderita Osteoarthritis

Aktivitas fisik adalah pengobatan non-obat terbaik untuk meningkatkan rasa sakit dan fungsi.

Meskipun Anda mungkin khawatir bahwa berolahraga dengan osteoarthritis dapat membahayakan sendi dan menyebabkan lebih banyak rasa sakit, penelitian menunjukkan bahwa orang dapat dan harus berolahraga ketika mereka mengalami osteoartritis. Latihan dianggap sebagai pengobatan non-obat yang paling efektif untuk mengurangi rasa sakit dan meningkatkan gerakan di osteoarthritis.

Tiga jenis latihan penting untuk orang-orang dengan osteoarthritis: latihan yang melibatkan berbagai gerakan, juga disebut latihan fleksibilitas; latihan ketahanan atau aerobik; dan memperkuat latihan. Masing-masing memainkan peran dalam mempertahankan dan meningkatkan kemampuan Anda untuk bergerak dan berfungsi.

Bicaralah dengan dokter atau ahli terapi fisik Anda tentang berolahraga dengan osteoarthritis dan latihan spesifik yang terbaik untuk Anda.

Rentang gerak / fleksibilitas : Rentang gerak mengacu pada kemampuan menggerakkan sendi Anda melalui gerakan penuh yang dirancang untuk mereka capai. Ketika Anda mengalami osteoarthritis, rasa sakit dan kekakuan sangat sulit untuk memindahkan sendi tertentu lebih dari hanya sedikit, yang dapat membuat tugas-tugas yang paling sederhana sekalipun menjadi sulit.

Latihan rentang gerak termasuk peregangan lembut dan gerakan yang membawa sendi melalui rentang penuh mereka. Melakukan latihan ini secara teratur – idealnya setiap hari – dapat membantu mempertahankan dan bahkan meningkatkan fleksibilitas di persendian Anda.

Aerobik / daya tahan : Latihan-latihan ini menguatkan hati Anda dan membuat paru-paru Anda lebih efisien. Pengondisian ini memiliki manfaat tambahan untuk mengurangi kelelahan, jadi Anda memiliki lebih banyak stamina sepanjang hari. Latihan aerobik juga membantu mengontrol berat badan Anda dengan meningkatkan jumlah kalori yang digunakan tubuh Anda. Selain itu, jenis latihan ini dapat membantu Anda tidur lebih baik dan memperbaiki mood Anda.

Seberapa banyak Anda harus berolahraga ? Rekomendasi saat ini untuk

Latihan aerobik intensitas sedang selama 150 menit per minggu atau 75 menit latihan aerobik intensitas tinggi per minggu atau kombinasi yang setara dari latihan yang moderat dan kuat

Penguatan: Latihan penguatan membantu mempertahankan dan meningkatkan kekuatan otot Anda. Otot yang kuat dapat mendukung dan melindungi sendi yang dipengaruhi oleh artritis.

Apakah stres mempengaruhi osteoarthritis ?

Ya, memiliki penyakit kronis seperti osteoarthritis bisa membuat stres. Stres, pada gilirannya, dapat membuat berurusan dengan penyakit seperti osteoarthritis lebih sulit – dan menyakitkan.

Itu karena ketika Anda merasa stres, tubuh Anda menjadi tegang. Ketegangan otot ini dapat meningkatkan rasa sakit, membuat Anda merasa tidak berdaya dan frustrasi karena rasa sakit yang ditambahkan dapat membatasi kemampuan Anda. Ini, pada gilirannya, dapat menekan Anda. Stres, depresi dan kemampuan yang terbatas dan hilang dapat berkontribusi pada rasa sakit, yang kemudian melanggengkan siklus. Jika Anda memahami bagaimana tubuh Anda bereaksi secara fisik dan emosional terhadap stres dan belajar bagaimana mengelola stres, Anda dapat memutus siklus destruktif.

Bagaimana menurunkan berat badan akan membantu ?

Kelebihan berat badan merupakan faktor risiko untuk perkembangan dan perkembangan osteoartritis. Untuk setiap pon berat badan yang Anda dapatkan, lutut Anda bertambah tiga pon stres tambahan; untuk pinggul, setiap pon diterjemahkan menjadi enam kali tekanan pada sendi. Setelah bertahun-tahun membawa berat badan ekstra, tulang rawan yang melapisi persendian cenderung memecah lebih cepat dari biasanya.

Sebaliknya, menurunkan berat badan dapat mengurangi stres tambahan pada sendi yang dapat menyebabkan tulang rawan luntur. Mengurangi tekanan pada sendi dengan mengurangi berat badan juga dapat mengurangi nyeri pada sendi yang terkena osteoarthritis, yang akan membantu Anda merasa dan bergerak jauh lebih baik.

Bisakah osteoarthritis dicegah ?

Meskipun Anda tidak dapat melakukan apa-apa tentang gen yang Anda warisi dari orang tua Anda, Anda dapat dan harus lebih berhati-hati dalam meminimalkan faktor risiko lainnya – terutama kelebihan berat badan dan cedera sendi.

Dengan mempertahankan berat badan yang sehat, Anda tidak perlu menambahkan stres pada sendi Anda. Stres ini dapat mengikis kartilago lebih cepat dari biasanya dan menyebabkan osteoarthritis pada sendi yang menahan beban seperti lutut.

Luka akibat jatuh secara rutin atau poni dan tonjolan yang parah selama aktivitas atletik dapat menyebabkan kerusakan besar pada kartilago. Luka-luka ini dapat menyebabkan robekan tulang rawan, atau mereka dapat secara permanen mengubah cara persendian Anda bergerak sehingga mereka mengikis kartilago lebih dari biasanya. Anda dapat menghindari cedera yang dapat menyebabkan osteoarthritis dengan merawat tubuh Anda. Pemanasan dan peregangan sebelum aktivitas atletik dan olahraga dapat membantu Anda mencegah cedera serius. Jika Anda melukai diri sendiri, temui dokter Anda untuk mendapatkan perawatan yang tepat. Cedera yang tidak ditangani dapat sembuh dengan tidak semestinya, yang dapat menyebabkan kerusakan lebih lanjut di kemudian hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *